Cina Impor Gula 250 ribu ton

Turunnya Harga Gula Internasional, Cina Borong 250K Ton Gula

Negara Cina, yang merupakan konsumen gula terbesar kedua di dunia, disebutkan telah memborong gula sebanyak 250.000 metrik ton. Pemeblian yang dilakukan Cina itu dilakukan saat harga gula dunia sedang turun tajam hingga 23 persen pada tahun lalu.

Otoritas Cina menilai penurunan yang terjadi opada harga gula dunia itu telah menarik untuk melakukan impor lebih banyak. Demikian sebuah keterangan yang dihimpun dari dua eksekutif yang mengetahui langsung langkah Cina tersebut.

Kargo  gula diperkirakan segera tiba pada bulan Januari dan Februari dengan harga pembelian sekitar $ 460 per ton (harga sudah termasuk biaya angkut ke Cina),  kata eksekutif itu  yang meminta untuk tidak disebutkan namanya mengingat  informasi itu disebut masih sensitif. Setidaknya satu kargo akan datang  dari Guatemala, tambah sumber itu.

Langkah pembelian oleh  Cina dinilai dapat membantu menyerap kelebihan produksi gula global. Goldman Sachs Group Inc, sebelumnya telah  memangkas proyeksi harga minggu ini di tengah banjir produksi guila yang melimpah di pasar dunia.  Sementara harga  gula di New York dilaporkan  turun pada tahun lalu karena  petani dari Rusia hingga Thailand menanam lebih banyak tebu hingga melebihi daya tampung pasar. Update Oleh: Pusat Data dan Informasi Pabrik Gula Mini

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Pabrik Gula Mini.com adalah pusat data dan informasi untuk seluruh praktisi sektor pergulaan di Indonesia. Data dan Informasi yang kami sajikan dalam website kami adalah analisa essensial berbasis faktual mulai tahun 2005 hingga 2015.