Pelatihan Operator Pabrik Gula Mini 500 TCD

TRAINING SDM PABRIK GULA SECARA BERKALA

Pabrik Gula (PG) Camming terus melakukan pembinaan guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Peningkatan kualitas SDM tersebut dilakukan dengan melakukan pelatihan serta studi banding ke beberapa PG yang ada di Pulau Jawa.

Kepala Tanaman PG Camming, Edy Purnomo, mengungkapkan, untuk meningkatkan kinerja di tahun 2013 ini, pihak manajemen terus melakukan pelatihan untuk meningkatkan kualitas para karyawan.

Edy mengungkapkan pelatihan dilakukan di lingkungan pabrik gula dengan mendatangkan para tutor baik itu berasal dari internal PT Perkebunan Nusantar X (Persero) bahkan juga tutor dari LPP. Selain pelatihan yang dilakukan di lingkungan pabrik, para karyawan juga dikirim untuk mengikuti pelatihan yang digelar di Kota Makassar bersama dengan rekan-rekan yang berasal dari PG Saudara yaitu PG Bone dan PG Takalar.

Masih menurut Edy, selain menggelar pelatihan di Makassar, PG Camming juga mengirim beberapa orang untuk mengikuti pelatihan di P3GI di Jawa Timur. Tidak hanya di P3GI, beberapa orang bagian instalasi dan bagian pengolahan juga dikirim ke PG-PG di Jatim untuk studi banding.

“Beberapa orang juga dikirim ke PG-PG di Jatim, tujuannya tidak lain untuk membuka mindset mereka,” ujarnya.

Tidak hanya studi banding di PG besar, sambung Edy, seperti PG Ngadirejo dan PG Djombang Baru, tetapi mereka juga melakukan studi banding ke PG Toelangan, PG kecil dan lama yang masih eksis hingga saat ini. Posted by Pusta Data dan Informasi Pabrik Gula Mini.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Pabrik Gula Mini.com adalah pusat data dan informasi untuk seluruh praktisi sektor pergulaan di Indonesia. Data dan Informasi yang kami sajikan dalam website kami adalah analisa essensial berbasis faktual mulai tahun 2005 hingga 2015.