swasembada gula 2014 dan swasembada 5 bahan pokok

SWASEMBADA LIMA BAHAN POKOK

DPR RI mengharapkan Pemerintah mencapai target swasembada 5 komoditas pangan utama yaitu padi, Jagung, kedelai, gula dan daging, sesuai dengan yang direncanakan.

Komisi IV meminta penjelasan Kementerian Pertanian mengenai progres program swasembada dan swasembada berkelanjutan 5 komoditas utama pertanian.

Ketua Komisi IV Ramahurmuzy, saat memimpin Raker dengan Menteri Pertanian Suswono dan Kementerian Keuangan, Di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (3/4), mengatakan, akhir Tahun 2014 harus bisa mencapai swasembada dari 5 komoditas pangan, serta tidak boleh terjadi fluktuasi harga di pasar.

Komisi IV meminta Menteri Pertanian untuk memberikan penjelasan progres penyerapan anggaran untuk persiapan kegiatan Kementerian Pertanian 2013, persiapan panyaluaran pupuk dan benih, serta progres road map swasembada 5 komoditas pangan utama.

Berdasarkan Permentan, Pemerintah menargetkan produksi tahun 2012, padi sebanyak 67,82 juta ton dan mencapai 76,57 juts ton dengan rata-rata pertumbuhan pertahun sebesar 3,64%. Published by Pusat Data dan Informasi Pabrik Gula Mini – pabrik gula mini dot com

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Pabrik Gula Mini.com adalah pusat data dan informasi untuk seluruh praktisi sektor pergulaan di Indonesia. Data dan Informasi yang kami sajikan dalam website kami adalah analisa essensial berbasis faktual mulai tahun 2005 hingga 2015.