Target keuntungan RNI 325 M

RNI: TARGET LABA MUSIM GILING 2013 IALAH 325 M

PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) menargetkan laba bersih pada 2013 mencapai Rp325 miliar, dengan cara peningkatan produksi gula yang lebih besar dibanding tahun sebelumnya.

“Pemegang saham menargetkan laba bersih sebesar Rp325 miliar dan pendapatan RNI, terbesar disumbang dari gula hingga 60 pesen,” kata Direktur Utama RNI Ismed Hasan Putro seusai peluncuran logo baru RNI di kantornya, Jakarta, Jumat (18/1/2013) kemarin.

Menurutnya, produksi gula pada 2012 mencapai 166 ribu ton dan pada tahun ini harus bisa mencapai 175 ribu ton. “Agar tercapai kita tingkatkan rendemen, kualitas tebu, efisiensi perusahaan, meningkatkan kualitas karyawan dan pola penjualan,” ujarnya.

Dalam meningkatkan penjualan gula, RNI saat ini melakukan penjualan melalui Rajawali Mart dan pemasaran langsung ke warung-warung di lingkungan masyarakat. “Ini meningkatkan keuntungan dan penjualan melalui Rajawali Mart, karena satu tingkat di atas konsumen,” ucap Ismed.

Pada Oktober 2013 RNI juga akan membangun satu pabrik gula di Gempol dengan kapasitas produksi gula sebanyak 6 ribu Ton Ceen Day (TCD). Pembiayaan pabrik gula tersebut bersumber dari bank sebanyak 70% dan kas internal 30%. “Investasinya Rp1,5 triliun,” katanya. Update Oleh: Pusat Data dan Informasi Pabrik Gula Mini

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Pabrik Gula Mini.com adalah pusat data dan informasi untuk seluruh praktisi sektor pergulaan di Indonesia. Data dan Informasi yang kami sajikan dalam website kami adalah analisa essensial berbasis faktual mulai tahun 2005 hingga 2015.