restrukturisasi pejabat pabrik gula PTPN X

Restrukturisasi Pejabat Pabrik Gula PTPN X

Di awal tahun 2013, PT Perkebunan Nusantara X (Persero) melakukan perombakan susunan pejabat puncak untuk meningkatkan performa perusahaan. Direktur Utama PTPN X, Ir. Subiyono, MMA mengatakan, perusahaan ini sangat berpotensi untuk terus dikembangkan. Dimana, dalam proses pengembangan sangat tergantung dari Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada.

“PTPN X memiliki SDM yang luar biasa. Agar terus berkarya maka mutasi pejabat puncak ini sangat dibutuhkan,” kata Subiyono dalam sambutannya di acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pejabat Puncak PTPN X di Hotel Meritus Surabaya, Sabtu (19/01/2013).

Mutasi ini, sambung Subiyono, dilakukan dalam rangka penyegaran dan peningkatan kinerja perusahaan. Sebab, bila seseorang terlalu lama berada dalam satu posisi maka akan mempengaruhi kreativitasnya. Dengan adanya pergantian beberapa administratur dan kepala bidang diharapkan akan ada perubahan dan peningkatan kinerja, khususnya di unit usaha pabrik gula.

“Pak Budi telah berhasil membuat PG Ngadirejo berada di posisi saat ini. Kami harapkan Pak Budi bisa membangun PG Gempolkrep sesukses PG Ngadirejo,” ungkap Ketua Umum IKAGI ini.

Berikut nama-nama pejabat puncak yang dilantik berdasarkan SK nomor XX-SURKP/13.015 tentang pemindahan dan pengangkatan pejabat puncak PTPN X tanggal 19 Januari 2013.
1. Ir. Wahyudi Hendro Cahyono dari Administratur PG Gempolkrep dipindah menjadi Kuasa Direksi di Makassar.
2. Ir. Budi Adi Prabowo, MM dari Administratur PG Ngadirejo dipindah menjadi Administratur PG Gempolkrep.
3. Ir. Glen Antonio T. Sorongan dari Administratur PG Tjoekir dipindah menjadi Administratur PG Ngadirejo.
4. Ir. Soemartono dari Administratur PG Kremboong dipindah menjadi Administratur PG Tjoekir.
5. H. Agus Widagdo dari Administratur PG Djombang Baru dipindah menjadi Admnistratur PG Kremboong.
6. Ir. H. Alan Purwandiarto, M.Si dari Kepala Bagian Tanaman Wilayah Pengembangan Bidang Quality Control dan Pengembangan Lahan diangkat menjadi Pjs.Administratur PG Djombang Baru.
7. Ir. H. Dicky Irasmanto, MM dari Kepala Bidang Teknik dipindah menjadi Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan.
8. Ir. Totok Sarwo Edi dari Kepala Bagian Instalansi PG Kremboong diangkat menjadi Pjs. Kepala Bidang Teknik.
9. Drs. Ec. TP. Hariandja dari Kepala Urusan Akuntansi, Pajak dan Ansuransi diangkat menjadi Pjs. Kepala Bidang Keuangan.

Semoga para pejabat puncak yang baru saja dilantik dapat menyuguhkan kinerja gemilangnya bagi perusahaan. Update Oleh: Pusat Data dan Informasi Pabrik Gula Mini

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Pabrik Gula Mini.com adalah pusat data dan informasi untuk seluruh praktisi sektor pergulaan di Indonesia. Data dan Informasi yang kami sajikan dalam website kami adalah analisa essensial berbasis faktual mulai tahun 2005 hingga 2015.