PRODUK

Kami melayani instalasi baru dan asistensi untuk pendirian unit usaha Pabrik Gula Mini dengan kapasitas 500 TCD dan 1.000 TCD (Complete Set). Hasil produksi utama Pabrik Gula Mini ialah Gula Kristal Putih kualitas konsumsi dengan grade 100 – 150 ICUMSA. Disamping Gula Kristal Putih, ada produk turunan berupa Tetes Tebu (Mollases) dan Sepah Tebu (Bagasse) sebagai by products.

Manufacturer kami ialah Perusahaan yang berbasis di India dan merupakan produsen Pabrik Gula Mini terbesar di India dengan kualitas layanan dan pabrikasi berstandar ISO (9001:2000 dan 9001:2008 Certified Company). Perusahaan sumber kami tersebut telah berhasil membangun ratusan unit Pabrik Gula Mini dengan berbagai kapasitas di seluruh dunia, terutama di negara india, mesir, rusia, afrika selatan, tanzania, bangladesh, dsb. Dan telah terpercaya sebagai manufacturer pabrik gula dengan performa selama 38 tahun. Dengan past performance tersebut kami dengan bangga memberikan jaminan kesuksesan installasi dan kualitas hasil produksi gula pada instalasi unit baru.

Produk kami juga mampu memberikan jaminan kapasitas giling sesuai dengan spesifikasi mesin, bahkan standar kapasitas giling tersebut bisa di optimalkan hingga 25 – 30 % diatas kapasitas terinstall. Jadi apabila kapasitas terinstall ialah 500 TCD, kapasitas giling tersebut bisa ditingkatkan mencapai 650 TCD tanpa mengubah setting original pada unit mesin.

Berikut ialah beberapa tampilan dari komponen mesin pada Pabrik Gula Mini saat proses pabrikasi:

fibrizor, penghalus tebu, gilingan tebu, pabrik gula mini,
crusher, penghalus tebu, gilingan tebu, pabrik gula mini,
crusher, penghalus tebu, gilingan tebu, pabrik gula mini,
fibrizor, penghalus tebu, gilingan tebu, pabrik gula mini,

Mesin kami dirancang dengan metalurgi yang advance dengan komposisi baja solid sehingga menjadi seperangkat mesin proses yang durable (tahan lama), terbukti dari beberapa dokumentasi kami, pabrik gula mini kapasitas 500 TCD yang telah terinstall di India, tetap baik kondisi mesinnya walaupun sudah dioperasikan selama 15 tahun. Konstruksi dan komposisi metal merupakan kunci utama untuk mesin pemroses yang tahan lama.

 

KAPASITAS GILING

PABRIK GULA MINI 500 TCD
Sesuai dengan namanya, Pabrik Gula Mini kapasitas 500 TCD ini mampu menggiling tebu minimal 500 Ton Tebu per Hari (Ton Cane per Day – TCD). Sehingga selama proses giling 24 jam dengan 22 jam efektif, mesin akan menggiling 22,7 Ton tebu per jamnya. Nilai perolehan rendemen tergantung kualitas tebu, apabila dibuat rata-rata perolehan rendemen (yield) sebesar 10%, maka akan dihasilkan 50 ton gula kristal putih per hari giling.
PABRIK GULA MINI 1.000 TCD
Mengikuti kapasitas terinstallnya yaitu 1.000 TCD, mesin ini mampu menggiling tebu minimal 1.000 TCD dengan teknologi proses yang dapat anda tentukan. Pabrik Gula mini 1.000 TCD akan menggiling 45,4 Ton tebu tiap jamnya, apabila angka rendemen ialah 10% maka gula kristal putih yang dihasilkan adalah minimal 100 ton gula putih dengan grade 100 – 150 ICUMSA, plus by products penyerta lainnya.

Masing-masing kapasitas produksi terinstall diatas adalah start up capacity yang artinya bisa dikembangkan (expandable) ke kapasitas yang lebih besar dengan range maksimal 100% dari kapasitas terinstall. Artinya, kapasitas mesin 500 TCD bisa dikembangkan mencapai 1.000 TCD apabila dikehendaki pada masa mendatang. Informasi lebih lengkap mengenai kedua kapasitas mesin ini bisa dilihat di halaman ulasan yang lebih spesifik untuk kapasitas 500 TCD dan 1.000 TCD. Apabila ada pertanyaan yang belum terjawab dari penjelasan disini, silahkan kontak kami.

 

TEKNOLOGI PROSES

Ada tiga macam teknologi proses yang kami terapkan pada Pabrik Gula Mini kami, yaitu sebagai berikut:

VACUUM PAN PROCESS
Pada Teknologi Proses ini sirup gula akan digumpalkan dalam tabung Vacuum dengan suhu konstan sehingga dihasilkan massecuite yang siap dipisahkan menjadi gula putih pada sentrifugal. Teknologi ini telah digunakan oleh mayoritas pabrik gula dan masih terbukti efektif dengan tingkat efisiensi mencapai 89%.
PRESSURE BOILING PROCESS
Pada Teknologi Proses ini sirup gula akan digumpalkan dalam tabung masakan bertekanan tinggi untuk mempercepat proses kristalisasi dan pembentukan massecuite, untuk kemudian dikonsentrasikan dalam unit concentrator yang kemudian dipisahkan dalam beberapa grade konsentrasi gula (brix) untuk kemudian diputihkan pada sentrifugal. Teknologi ini mulai diterapkan oleh sebagian pabrik gula di dunia sejak tahun 2004 dan mulai kami diproduksi sejak 2006. Teknologi ini menghasilkan efisiensi pabrik mencapai 92% dan terus dikembangkan.
CARBONIZED SYSTEM
Pabrik Gula Mini dengan Teknologi Proses karbonatasi ini masih dalam tahap pengembangan dan belum tersedia.

Lihat Detail Produk Pabrik Gula Mini 500 TCD  |  Lihat Detail Produk Pabrik Gula Mini 1.000 TCD

Kembali ke HOME → | PRODUK → | GALERI → | BERITA GULA → | KONTAK KAMI → | PETA SITUS →

Pabrik Gula Mini.com adalah pusat data dan informasi untuk seluruh praktisi sektor pergulaan di Indonesia. Data dan Informasi yang kami sajikan dalam website kami adalah analisa essensial berbasis faktual mulai tahun 2005 hingga 2013.