Postimg27

Pemprov Jatim Dukung Pendirian Pabrik Gula di Madura

Pemerintah Provinsi dan DPRD Jatim mendukung penuh agar PT Perkebunan Nusantara X (PTPN X) bisa segera mendirikan fasilitas industri pengolahan berupa pabrik gula di wilayah Madura menyusul proses pengembangan areal tebu seluas 60.000 hektare di wilayah Kabupaten Bangkalan dan Sampang.

Disisi lain, manajemen PTPN X telah mengalokasikan dana investasi Rp1 triliun guna merealisasikan upaya ekspansi usaha dengan mendirikan pabrik gula di Madura.

Kepala Dinas Perkebunan Jatim, Mohammad Syamsul Arifin mengatakan pihaknya akan terus mendorong sejumlah BUMN khususnya PTPN X untuk dapat segera mendirikan PG baru di wilayah yang ditetapkan sebagai lokasi pengembangan tanaman tebu di Jatim yaitu di Madura dan kawasan Tuban, Lamongan dan Bojonegoro.

“Pemprov sangat berkepentingan untuk mendorong BUMN maupun swasta agar bisa mendirikan PG baru di wilayah itu [Madura dan Tuban, Lamongan serta Bojonegoro]. Khusus untuk Madura sepertinya PTPN X telah menyiapkan diri dan telah menyusun proposal action plan untuk pendirian PG disana,” kata Syamsul.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Pabrik Gula Mini.com adalah pusat data dan informasi untuk seluruh praktisi sektor pergulaan di Indonesia. Data dan Informasi yang kami sajikan dalam website kami adalah analisa essensial berbasis faktual mulai tahun 2005 hingga 2015.