Salah satu Pabrik Gula Indonesia membuat program tata kelola lingkungan

Pabrik Gula: PTPN X Tingkatkan Tata Kelola Lingkungan

Tidak hanya berupaya mendongkrak kinerja perusahaan, PT Perkebunan Nusantara X (Persero) juga berusaha meningkatkan sistem pengelolaan lingkungan. Dengan menggandeng Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya, perseroan milik negara ini menggelar Workshop Pengelolaan Lingkungan Menuju Proper Hijau.

Direktur Produksi PTPN X, Ir. Tarsisius Sutaryanto, MM mengungkapkan, seluruh peserta yang terdiri dari pejabat puncak di pabrik gula harus total mengikuti workshop. Sebab, perusahaan sangat serius menaruh perhatian terhadap terciptanya lingkungan yang sehat.

Sejauh ini, tim dari ITS ini sudah berhasil mendampingi sebuah perusahaan untuk mendapatkan proper emas. Jadi kalau hanya untuk mendampingi PTPN X mendapatkan proper hijau akan sangat mudah,” kata Tarsisius saat membuka Workshop Pengelolaan Lingkungan menuju Proper Hijau, di Jambuluwuk Batu, Minggu 20 Januari 2013.

Tarsisius menambahkan manajemen sudah sangat concern dalam pengelolaan lingkungan. Keberadaan pabrik gula tidak boleh merusak lingkungan, namun sebaliknya, harus dapat memberikan manfaat baik bagi masyarakat maupun lingkungan hidup yang ada di sekitarnya.

Workshop Pengelolaan Lingkungan menuju Proper Hijau ini diikuti oleh seluruh pejabat puncak sebelas pabrik gula PTPN X yang ada di Jawa Timur. Tidak hanya administratur, workshop gelombang pertama ini juga diikuti oleh seluruh kepala bagian seluruh pabrik gula. Update Oleh: Pusat Data dan Informasi Pabrik Gula Mini

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Pabrik Gula Mini.com adalah pusat data dan informasi untuk seluruh praktisi sektor pergulaan di Indonesia. Data dan Informasi yang kami sajikan dalam website kami adalah analisa essensial berbasis faktual mulai tahun 2005 hingga 2015.