PG Kwala Madu mulai musim giling tebu 2013

Pabrik Gula Kwala Madu di Binjai

Kabupaten Langkat patut berbangga dan berbesar hati karena menjadi satu diantara daerah yang memiliki pabrik gula yakni Kwala Madu, keberadaan tersebut merupakan bagian dalam mendukung program Pemerintah menuju tercapainya Swasembada Gula Nasional. Hal ini dikatakan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH pada acara Peresmian Giling Tebu Perdana tahun 2013 di halaman Kantor pabrik gula Kwala Madu.

Bupati Haji Ngogesa menjelaskan bahwa keberadaan pabrik gula Kwala Madu telah mampu memberikan efek positif bagi peningkatan hasil panen masyarakat khususnya masyarakat Desa Sidomulyo, Sambirejo dan Sendangrejo Kecamatan Binjai Langkat atas pemanfaatan sirkulasi air kondensor yang mengairi sawah petani kurang lebih mencapai 1.250 Ha, selain itu pabrik gula kwala madu juga malibatkan pemanfaatan tenaga kerja masyarakat lokal.

Lebih lanjut kata Bupati Langkat itu Pemkab Langkat tetap berharap agar mulai saat itu dan kedepan keberadaan pabrik gula Kwala Madu tetap meningkatkan dan memberikan rasa kepedulian sosialnya ikut membangun kesejahteraan khususnya masyarakat Langkat. “Kami yakin dengan semangat kemitraan yang dimiliki PTPN II, pabrik gula Kwala Madu akan memberikan berkah terhadap keberhasilan peningkatan hasil produktivitas pabrik” ujarnya.

Komisaris Utama PTPN II Ato Suprapto mengajak semua pihak untuk dapat meningkatkan hasil produksi gula yang dihasilkan kedepan sebagai modal untuk mempertahankan program Pemerintah tahun 2013 yaitu swasembada gula khususnya di Sumatera Utara dan Langkat.

Sementara itu Dirut PTPN2 Ir. Bharata Moeda Nasution menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Langkat atas kepedulian dan perhatian sehingga ditengah kesibukan berkenan meluangkan waktu untuk hadir dalam kegiatan tersebut, atas kepedulian Bupati Haji Ngogesa pihaknya memberikan penghargaan. Kepada para karyawan dirinya meminta untuk memberhasilkan musim giling tebu tahun ini yang akan membawa dampak baik bagi masyarakat Langkat.

Sebagai wujud rasa syukur acara diakhiri dengan pemberian santunan kepada anak yatim dilanjutkan dengan pelemparan tebu temanten pabrik pengolahan. Hadir dalam acara Asisten Pemerintahan Abdul Karim, Staf Ahli Bupati Eddy Dharma Tarigan, Kabag Humas Rizal G. Gultom, Sejumlah SKPD dijajaran Pemkab Langkat, unsur Muspika serta Kepala Desa se-Kecamatan Binjai. re-posted by Pusat Data dan Informasi Pabrik Gula Mini

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Pabrik Gula Mini.com adalah pusat data dan informasi untuk seluruh praktisi sektor pergulaan di Indonesia. Data dan Informasi yang kami sajikan dalam website kami adalah analisa essensial berbasis faktual mulai tahun 2005 hingga 2015.