TARGET PRODUKSI GULA, PRODUKSI GULA NASIONAL, PRODUSEN GULA,

MUSIM GILING 2013, PTPN X TARGETKAN 538 RIBU TON GULA

Produksi gula kristal putih PT Perkebunan Nusantara X (Persero) mengalami peningkatan tiap tahunnya. Bahkan, perseroan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini telah menargetkan produksi gula sebesar 538 ribu ton.

Direktur Utama PTPN X, Ir. Subiyono, MMA mengatakan pada musim giling tahun 2012, kami memproduksi 494 ribu ton gula. Jumlah ini meningkat bila dibandingkan dengan produksi gula pada tahun 2010 yang sebesar 447 ribu ton.

“Untuk musim giling tahun ini, kami menargetkan produksi gula sebesar 538 ribu ton,” ungkap Subiyono dalam sambutannya pada acara Customer Gathering and Loyalty Gathering Award 2012 di Hotel Shangrila Surabaya 8 Januari 2013 lalu.

Mantan Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Timur ini menambahkan tidak hanya produksi gula kristal yang meningkat. Produksi tetes tebu pun mengalami peningkatan dari 310.167 ton pada 2011 menjadi 367.046 ton pada Tahun 2012.

“Untuk dapat mencapai target produksi tersebut, yang kami lakukan adalah optimalisasi kapasitas giling 37.000 TCD,” kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum DPP IKAGI ini.

Masih menurut Subiyono, berbagai persiapan sudah dikerjakan guna terwujudnya program manajemen tentang optimalisasi kapasitas ini. Termasuk investasi-investasi di pabrik gula yang sesuai dengan kebutuhannya. Update Oleh: Pusat Data dan Informasi Pabrik Gula Mini

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Pabrik Gula Mini.com adalah pusat data dan informasi untuk seluruh praktisi sektor pergulaan di Indonesia. Data dan Informasi yang kami sajikan dalam website kami adalah analisa essensial berbasis faktual mulai tahun 2005 hingga 2015.