Musim giling tebu 2013

MUSIM GILING 2013 DIMULAI BEBERAPA HARI LAGI

Dalam beberapa hari ke depan, pabrik gula akan mulai melakukan produksi atau proses giling. Agar semua hajat terkabul, PT Perkebunan Nusantara X (Persero) melakukan doa bersama selain juga telah melakukan perbaikan-perbaikan kinerja sepanjang tahun 2013 ini.

“Kehadiran Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, memberikan arti yang sangat penting bagi PTPN X untuk bekerja lebih maksimal dalam memberikan kontribusi terhadap pembangunan negara,” kata Direktur Utama PTPN X, Ir Subiyono MMA dalam sambutannya pada acara selamatan giling PG Gempolkrep, Selasa (07/05/2013).

Mantan Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Timur ini menambahkan, acara selamatan giling sengaja digelar dimaksudkan untuk memohon keridhoan Allah agar pada musim giling tahun ini bisa sukses dan bisa melebihi target-target yang sudah ditentukan. Saat memasuki musim giling para karyawan akan bekerja dengan keras. Begitu pula dengan para tenaga tebang angkut yang waktunya akan dihabiskan untuk menebang dan mengirim tebu guna untuk memenuhi kebutuhan pabrik selama proses giling.

“Evaluasi tahun 2012, PTPN X menjadi market leader BUMN gula yang sukses menghasilkan tebu 494 ribu ton dengan rendemen 8,14 persen serta keuntungan sebesar kurang lebih Rp 500 milliar,” sebut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Ahli Gula Indonesia (IKAGI) ini.

Dengan kinerja tahun lalu, sambung Subiyono, tahun ini PTPN X telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kinerjanya. Dengan menargetkan produksi gula mencapai 538 ribu ton dan rendemen 8,5 persen.

“Target minimal rendemen adalah 8 persen. Jujur, direktur utama gemetar saat menargetkan rendemen 8. Namun, dengan kerja keras karyawan dan kerja keras petani, target itu akan bisa diraih. Untuk itu, kami mohon doa restunya, agar giling tahun ini sukses,” papar dia. Posted by Pusat Data dan Informasi Pabrik Gula Mini.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Pabrik Gula Mini.com adalah pusat data dan informasi untuk seluruh praktisi sektor pergulaan di Indonesia. Data dan Informasi yang kami sajikan dalam website kami adalah analisa essensial berbasis faktual mulai tahun 2005 hingga 2015.