AGRI BUAT MOU DENGAN KOPERASI UNTUK PASOKAN GULA RAFINASI

MOU SOAL PASOKAN GULA RAFINASI

Asosiasi Gula Rafinasi Indonesia (AGRI), hari ini, Kamis (22/11/2012) tandatangani nota kesepakatan dengan Koperasi Serba Usaha (KSU) Nusantara Semarang dan Koperasi Wijaya Mulyo Jepara soal penyaluran gula rafinasi.
Ketua Asosiasi Gula Rafinasi Indonesia (AGRI) Suryo Alam mengatakan kesepakatan penyaluran gula rafinasi itu diharapkan pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) Makanan dan Minuman semakin mudah memperoleh pasokan gula rafinasi.
“Industri Kecil Menengah Makanan dan Minuman di Jateng jadi makin mudah memperoleh pasokan gula rafinasi untuk keperluan bahan baku industrinya melalui sejumlah koperasi di provinsi ini,” katanya, Kamis (22/11/2012).
Menurutnya, ini jalinan kemitraan antara AGRI dengan koperasi dalam penyaluran gula rafinasi kepada pelaku industri makanan minuman skala kecil dan menengah yang kedua setelah Jawa Barat. Kemudian akan dilanjutkan di Yogyakarta, Banten, dan Lampung.
Kemitraan ini dapat memotong rantai penyaluran antara dua hingga tiga jalur rantai penyaluran gula rafinasi ke IKM, sekaligus menekan potensi kerugian IKM akibat permainan distributor nakal dalam penyediaan rafinasi.
“Dengan kemitraan langsung antara AGRI dan IKM melalui koperasi, maka harga gula rafinasi yang diterima IKM akan berada di bawah harga jalur distribusi biasanya, bisa selisih sekitar Rp800-Rp1.000 per kilogram, serta pasokan barang yang lebih terjamin,” tuturnya.
Dia menjamin setiap makanan dan minuman hasil olahan dengan menggunakan gula rafinasi hasilnya akan lebih baik dari pada gula biasa, karena sudah memiliki kualitas  Standar Nasional  Indonesia (SNI), serta sertifikat ISO:9001 untuk kualitas mutu.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Pabrik Gula Mini.com adalah pusat data dan informasi untuk seluruh praktisi sektor pergulaan di Indonesia. Data dan Informasi yang kami sajikan dalam website kami adalah analisa essensial berbasis faktual mulai tahun 2005 hingga 2015.