SAHTO telah SAH memenangkan pemilukada tulungagung 2013 hingga 2018

KEMENANGAN MUTLAK 43,22% SUARA, SAH MILIK SAHTO

Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Tulungagung yang digelar Kamis (31/1), hasilnya sudah diketahui. Dari keempat pasangan Cabup dan Cawabup, ada salah satu adik dari politisi Anas Urbaningrum yang ikut maju, yakni Anna Luthfi pasangan Bambang Adhiyaksa nomor urut empat. Sayangnya pasangan ini dipastikan kalah.

Dalam press release yang dilakukan lembaga survey Proximity di Surabaya Kamis sore (31/1), lewat penghitungan cepat (quick count), pasangan yang paling banyak memperoleh suara adalah nomor urut satu, Syahri Mulyo-Maryoto Bhirowo (Sahto) sebesar 43,22 persen.

Sementara, ketiga pasangan lainnya masing-masing mendapat suara lebih rendah. Pasangan nomor urut dua M. Athiyah-Budi Setiadi mendapat 17,37 persen, nomor urut tiga Isman-Tatang Suhartono mendapat 16,68 persen dan nomor urut empat Bambang Adhiyaksa-Anna Luthfi mendapat 22,74 persen.

Dirut Proximity, Wima Edy Nugroho pada LICOM mengatakan, quick count ini mengambil sample 150 TPS yang ada di kabupaten Tulungagung. “Dari 150 TPS yang diambil dengan margin of error satu persen, pasangan nomor urut satu Syahri Mulyo- Maryoto Bhirowo menang dalam pilkada Tulungagung ini dan mendapat suara 43,22 persen,” ungkapnya.

Data ini, lanjut Wima, sudah final atau 100 persen suara dari 150 TPS yg diambil sudah masuk semua. Sementara untuk faktor kemenangan yang diperoleh pasangan nomor urut satu ini, menurutnya karena pasangan tersebut lebih banyak turun ke masyarakat dan punya jaringan yang luas karena Maryoto pernah menjabat sebagai Sekda dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung.

Seperti diketahui, beberapa hari jelang Pilkada Kabupaten Tulungagung ini beredar black campaign yang dilakukan oleh pihak Anna Luthfi adik Anas Urbaningrum. Wima prediksi, karena black campaign tersebut pamor adik Anas turun di masyarakat Tulungagung. Sehingga kalah dengan pasangan nomor urut satu yang merakyat dan sering terlibat dengan kegiatan di masyarakat.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Pabrik Gula Mini.com adalah pusat data dan informasi untuk seluruh praktisi sektor pergulaan di Indonesia. Data dan Informasi yang kami sajikan dalam website kami adalah analisa essensial berbasis faktual mulai tahun 2005 hingga 2015.