Cara hidup sehat dengan gula

HIDUP LEBIH SEHAT DENGAN KURANGI GULA – TIPS

Jika Anda ingin lebih sehat, mengurangi gula harus menjadi bagian dari gaya hidup Anda. Bagi para pecinta manis, mungkin bukan hal yang mudah melakukannya. Tetapi jika dilakukan secara bertahap, tentu tak ada yang tak mungkin.  Berikut adalah 5 langkah kecil namun berefek besar untuk dapat lebih sehat.

1. Kurangi gula tambahan
Jika selama ini Anda menambahkan 2 sampai 3 sendok teh gula ke dalam teh atau kopi Anda, mulailah mengurangi hingga hanya 1 sendok teh saja.

2. Perbanyak makan buah
Kenapa harus makan kue cokelat atau sepotong pie ketika buah sudah dapat menghilangkan keinginan makan manis Anda? Maka biasakan makan buah untuk camilan Anda sehari-hari. Simpan kue cokelat atau brownies untuk acara special.

3. Periksa gula tersembunyi
Anda bisa saja mengurangi gula tambahan, namun Anda juga harus memperhatian produk-produk makanan yang ternyata berpotensi menjadi sumber gula Anda karena mengandung banyak gula. Produk-produk seperti selai, roti, kecap, dan saus tomat mungkin selama ini Anda tidak menduga jika mengandung gula tambahan yang cukup banyak. Oleh karenanya, ada baiknya Anda selalu mengecek keterangan nutrisi setiap produk dan pilih yang gulanya sedikit.

4. Minum air putih
Anda mungkin suka minuman manis setelah makan siang, namun ini malah akan menambah asupan gula Anda. Maka pilihlah air putih setelah makan siang. Selain dapat mengurangi gula, minum air putih juga dapat memperbaiki metabolisme tubuh.

5. Perbanyak jalan
Ketika hasrat ingin makan manis Anda kembali muncul, cobalah untuk berjalan atau berolahraga. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa para atlet kehilangan rasa ingin makan manis mereka setelah berolahraga.

Update Oleh: Pusat Data dan Informasi Pabrik Gula Mini

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Pabrik Gula Mini.com adalah pusat data dan informasi untuk seluruh praktisi sektor pergulaan di Indonesia. Data dan Informasi yang kami sajikan dalam website kami adalah analisa essensial berbasis faktual mulai tahun 2005 hingga 2015.