Hasil Research Pasangan SAHTO menang dalam Pemilukada Tulungagung

Hasil Research Menangkan Pasangan SAHTO

Direktur Utama Proximity – Research Strategy and Political Consulting Whima Edy Nugroho mengatakan, kemenangan yang diraih pasangan Syahri Mulyo-Maryoto Bhirowo (Sahto) dalam Pilkada Tulungagung sudah diperkirakan sebelumnya.Diantara empat pasangan yang bertarung, pasangan yang diusung PKNU, Partai Patriot dan Partai Demokrasi Pembaharuan (PDP) ini lebih dapat diterima masyarakat. Karena selain intensif turun ke bawah melakukan pendekatan kepada masyarakat, profil dan personality keduanya dinilai jauh lebih baik dibanding tiga pasangan lain.

“Selain itu, birokrasi yang ada di Tulungagung juga mendukung mereka,” ujarnya, Kamis (31/1/2013).

Hal itu, lanjut Whima, dapat dimaklumi. Karena Syahri Mulyo merupakan anggota DPRD Jatim asal PDIP yang berangkat dari daerah pemilihan 6 yang meliputi wilayah Tulungagung. Sedangkan Maryoto Bhirowo adalah mantan Sekretaris Daerah (Sekda) dan Kepala Dinas Pendidikan Tulungagung.

Hasil quick count yang dilakukan Proximity – Research Strategy and Political Consulting, menunjukkan, dari 150 TPS yang dijadikan sampling suara, pasangan Syahri Mulyo-Maryoto Bhirowo (Sahto) unggul mutlak dengan perolehan suara 43,22 persen.

Setelah itu disusul pasangan Bambang Adhiyaksa-Anna Luthfi (Bangsa) 22,74 persen. Anna Luthfi adalah adik kandung Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Kemudian pasangan M Athiyah-Budi Setiadi (Abdi) 17,37 persen dan pasangan Isman-Tatang Suhartono (Matang) 16,68 persen.  re-publish by Pusat Data dan Informasi Pabrik Gula Mini.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Pabrik Gula Mini.com adalah pusat data dan informasi untuk seluruh praktisi sektor pergulaan di Indonesia. Data dan Informasi yang kami sajikan dalam website kami adalah analisa essensial berbasis faktual mulai tahun 2005 hingga 2015.