Harga Raw Sugar Turun pada perdagangan sore ini

Harga Raw Sugar Merosot

Pasokan gula dunia dilaporkan akan melebihi permintaan hingga sebesar 6 juta metrik ton dalam 12 bulan ke depan mulai bulan April.  Carlos Murilo Barros de Mello, seorang managing director di Macquarie Group Ltd, sebuah bank investasi terbesar Australia, mengatakan dalam sebuah wawancara di Dubai kemarin. Harga gula mentah tercaat telah merosot 26 persen dalam satu tahun terakhir akibat  petani meningkatkan  produksinya.

Para pelaku pasar masih meyakini bahwa harga  gula mentah masih akan terus turun. Harga Gula mentah untuk pengiriman Maret tercatat turun 2 persen menjadi  18,19 sen per pon pada pukul 01:47 di ICE Futures AS di New York. Penurunan  ini adalah  yang terdalam sejak 3 Januari. Beberapa pelaku menduga, harga akan turun menjadi 17,66 sen tahun ini.

Harga Gula premium  AS kemarin diperdagangkan pada level terendah. Beberapa negara dilaporkan berhasil meningkatkan produksinya secara signifikan hingga menurunkan harga gula dunia akhir-akhir ini. Harga gula telah secara konsisten menurun akibat pasok yang masih besar, khusus untuk Indonesia, laporan terakhir menyebutkan masih belum mampu memproduksi sendiri secara mandiri. Kabar terkini sebelumnya, Indonesia pada tahun ini berencana mengimpor setengah juta ton gula mentah untuk meningkatkan utilitas pabriknya di tengah panen tebu yang kurang mencukupi.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Pabrik Gula Mini.com adalah pusat data dan informasi untuk seluruh praktisi sektor pergulaan di Indonesia. Data dan Informasi yang kami sajikan dalam website kami adalah analisa essensial berbasis faktual mulai tahun 2005 hingga 2015.