2013 GOLDEN ERA PERGULAAN INDONESIA

Setelah berhasil melewati tahun-tahun sebelumnya dengan sukses, PT Perkebunan Nusantara X (Persero) siap menyongsong Tahun 2013 sebagai golden era. Dengan semangat baru, perseroan milik negara ini terus memacu diri untuk tetap berprestasi dan berkarya.

Dalam sambutannya pada acara sambut tahun baru bertajuk ‘Welcoming the Golden Era’ Direktur Utama PTPN X, Ir. Subiyono, MMA mengungkapkan di tahun yang baru ini, PTPN X sedang menyongsong golden era atau era keemasan. Dimana, berbagai upaya harus dilakukan untuk mempertahankan PTPN X sebagai BUMN perkebunan gula terkemuka di Indonesia. Salah satunya dengan diversifikasi produk.

“Sudah saatnya pabrik gula (PG) menyeriusi produk turunan tebu non gula,” tegasnya di depan seluruh undangan.

Mantan Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Timur ini menambahkan untuk dapat terus eksis di masa depan, PTPN X harus bertransformasi menjadi industri berbasis tebu yang terintegrasi dari hulu ke hilir.

“Tidak hanya pabrik gula saja, tapi kita harus melakukan diversifikasi produk dari tebu, yaitu bioethanol dan co-generation,” ungkapnya.

Disebut golden era, sambung Subiyono karena tahun ini Pabrik Bioethanol milik PTPN X akan mulai berproduksi. Begitu juga dengan unit usaha rumah sakit yang akan menjadi anak perusahaan.

Acara yang digelar di Hall Kantor Direksi PTPN X Jalan Jembatan Merah Surabaya ini dihadiri oleh Komisaris Utama PTPN X Prof. Dr. Ir. H. Rudi Wibowo, MS, dewan komisaris, jajaran direksi, pejabat puncak, dan seluruh karyawan di Kantor Direksi PTPN X .

Tidak hanya diisi oleh sambutan, acara yang digelar pada tanggal 2 Januari 2013 ini juga di semarakkan dengan parade kebudayaan dari Kabupaten Banyuwangi. Sumber PTPX, Update Oleh: Pusat Data dan Informasi Pabrik Gula Mini.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Pabrik Gula Mini.com adalah pusat data dan informasi untuk seluruh praktisi sektor pergulaan di Indonesia. Data dan Informasi yang kami sajikan dalam website kami adalah analisa essensial berbasis faktual mulai tahun 2005 hingga 2015.